pemerintah atau rakyatkah yang salah

PEMERINTAH ATAU RAKYATKAH…?
Penyebab terjadinya korupsi

Sebagian besar masyarakat Indonesia adalah muslim. Artinya pemeluk agama islam berada dalam posisi unggul dari segi kuantitas, tetapi segi kwalitasnya, kita belum mencapai keadaan yang diharapkan. Meskipun agama kita terbanyak pemeluk agama islamnya ternyata Negara kita juga dicap sebagai Negara yang terkorupsi yang ada di dunia ini. Sebenarnya apa yang menyebabkan Negara kita dicap sebagai Negara yang terkorupsi? Karna banyak sekali rakyat Indonesia khususnya yang ada dipemerintahan sering melakukan korupsi. Sebenarnya yang bertanggung jawab atas terjadinya korupsi yang sudah mengakar di Negara kita bukan hanya yang berkuasa di pemerintahan tetapi yang bertanggung jawab adalah semua rakyat Indonesia.
Menurut pasal 1 ayat 2 UUD 45 “Kedaulatan adalah ditangan rakyat,dan dilakukan sepenuhnya olh majlis permusyawaratan rakyat.Denngan demikian sumber kekuasaan politik adalah rakyat.
Salah satu wadah penyalur kehendak rakyat adalah partai politik yang telah demikian berakarnya dalam kehidupan rakyat.Sebagai mana pemerintah yang hanya bisa dibentukberdasarkan kehendak rakyat, dalam hal korupsi kenapa rakyat yang disalahkan? Karna sebelum terjadi pemilihan wakil rakyat banyak sekali rakyat yang melontarkan sebuah prinsip yang salah dan sudah mengakar dibenaknya,”Kalau ada uang maka akan saya pilih, kalau tidak ada uang maka tidak akan saya pilih”Karena adanya kata-kata tersebut maka banyak para calon wakil rakyat yang melakukan politik money.
Kalau kita lihat telivisi setiap hari banyak sekli berita-berita yang mengupas tentang korupsi yang terjadi di Negara kita.Sebenarnya orang yang melakukan korupsi adalah orang-orang yang pintar, dengan kepintarannyabukan digunakan untuk membantu rakyat tetapi kepintarannya digunakan untuk memeras rakyat.
Agama islam di Indonesia merupakan agama yang paling banyak ternyata selain memiliki pemeluk agama islam terbanyak Indonesia sudah memiliki budaya yang sudah mengakar didalam hati para wakil rakyat sehigga dengan adanya budaya tersebut agama menjadi jelek menurut pandanga orang non muslim. Karna Negara yang terkorup adalah Negara yang mayoritas rakyatnya bergama islam.
Sebenarnya agama islam tidak mengajarkan kepada pemeluknya untuk melakukan korupsi, karena korupsi ini adalah perbuatan yang tercela sehingga didalam agama islam tidak ada ajaran untuk berkorupsi. Korupsi yang terjadi saat ini disebabkan oleh wakil rakyat yang tidak memiliki keimanan yang kuat, kalau seandainya para wakil rakyat memiliki keimanan yang kuat maka para wakil rakyat tidak akan berani untuk melakukan korupsi.
Sesungguhnya kadar keimanan seseorang itu tidak setabil frekuensi kadang bertambah kadang berkurang, bahkan bisa jatuh ketitik nolnya sama sekali. Remote contronya, yang menentukan getaran kuat dan lemahnya adalah amal yang dilakukan, amal yang bisa menaikkan kualifikasi iman adalah iman yang berangkat dari keimanan yang sungguh-sungguh dan amal saleh.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kisah Nyata

Kumpulan kisah nyata, Paling seru, paling panas dan paling besar

Akidah Menurut Ajaran Nabi

Oleh: Hasan Husen Assagaf

Almalakawi's Blog

من يرد الله به خيرا يفقهه فى الدين Barang siapa yang Allah kehendaki kebajikan nescaya Allah beri faham tentang agama

Hikmatun

Santapan rohani menuju negeri abadi

Educrazy's Blog Title

Tutorial WordPress dan Gudangnya Pengetahuan

Kisah Muallaf

Mengapa Kami Memilih Islam

TUNTUNAN SHOLAT LENGKAP

TUNTUNAN SHALAT Berdasarkan As-Sunnah As-Shohihah

%d blogger menyukai ini: