Contoh Pembukaan

ألسلام عليكم ورحمةالله وبركاته
ألحمد لله القائل: “إن الله وملائكته يصلون على النبى يا أيها الذين أمنوا صلوا عليه وسلموا تسليما” والصلاة والسلام على سيدنا محمد ألقائل: “من أحبنى كان معى فى الجنة” وعلى أله وصحبه أجمعين أما بعد
 Almukarromun para alim ulama wabil khusus KH. Muh. Unais ali hisyam ali wafa selaku pengasuh pondok pesantren aswaj ambunten. Yang kami mulyakan Almukaromah nyai hajah ………………………………………….selaku pengasuh pon. Pes…………………………… .
 Yang terhormat aparat pemerintah baik sipil maupun angkatan bersenjata, tokoh masyarakat serta kepala desa batang batabg laok kecamatan batang batang.
 Segenap undangan, hadirin walhadirot yang bdimulyakan allah.
Dalam lipatan zaman yang senantiasa berubah dan merekah ditengah deburan gelombang mai’syah, tiadalah ucapan yang pantas kami ukir, selain sanjung madah dan syukur hanyalah bagiMu ya Rob. Karna berkat semilir taburan kasih sayangMulah pada moment yang sangat bersejarah ini, bertepatan pada tanggal 07 Robiul awal 1431 H. Kita dipertemukan ditempat yang penuh dengan panorama kebahagiaan yang dikemas dalam rangka memperingati lahiranya Nabi kita Nabi Muhammad SAW.
Rangkaian sulaman kata syair Sholawat dan Salam senantiasa kita haturkan kepadamu wahai sang Iswah pari purna, karna berkat lahirnya engkaulah, kita keluar dari pekatnya kabut kebodohan dan membawa kita pada obor keagungan diatas kebobrokan moral.
Dimalam yang bertabur dian kebahagiaan ini akan kami sajikan rangkaian acara yang akan kita jalani bersama dengan rangkaian acara sbb.
1. Acara yang pertama pembukaan
2. Disusul dengan acara yang kedua yaitu Tilawatil Qur’an bit tartil Jama’atasn
3. Senandung Sholawat Nabi menduduki anak tangga yang ketiga
4. Sekapur sirih kami tempatkan pada anak tangga yang keempat
5. Sedangkan acara yang kelima Sambutan-sambutan
6. Acara yang keenam yaitu istirahat .
7. Ceramah agama merupakan acara inti pada malam hari ini
8. Sedangkan acara yang terahir yaitu Doa
1. Marilah kita kembali pada acara yang pertama, yaitu pembukaan, marilah kita buka acara pada maalam hri ini dengan curahan gemuruh doa, yang mana pahalanya kita limpah ruahkan kepada sang iswah pari purna, yaitu nabi muhammad saw. Alfatihah.
 Terima kasih kami sampaikan, semoga dengan pembacaan alfatihah tadi acara yang telah kami sajikan pada malam hari ini berjalam sebagaimana mestinya tiada aral dan rintangan yang membentang. Amin….
زينوا القرأن بصوتكم
“Hiasilah al quran dengan suaramu yang merdu”
2. Dilanjutkan pada acara yang kedua yaitu Tilawatil Qur’an yang akan dilantunkan oleh saudara kita “Abdul Kholik” dan disusul dengan tartil jamaatan yang akan dibacakan oleh saudari kita……………………………… kepadanya dipersilahkan.
 Terimakasih kami sampaikan, semoga berkat alunan nafiri ayat-ayatnya dapat mensucikan dan mengajarkan alhikmah kepada kita, amin…
من صلى علي مرة واحدة صلى الله عليه بها عشرا
“barang siapa yang bersholawat kepadaku maka allah akan membalasnya dengan sepuluh pahala”
3. Dilanjutkan pada acara yang ketiga yaitu senandung Sholawat Nabi yang akan disampaikan oleh Putri OPIA, kepadanya kami persilahkan.
 Syukron jazil kami sampaikan semoga senandung Sholawat yang merupakan tanda mahabbah kita kepada beginda Ibnu Abdillah dapat menjadi mutiara terindah kita, untuk memperoleh syafaat beliau kelak dihari akhirat .
4. Acara Yang keempat yaitu sekapur sirih yang akan disampaikan oleh ketua pelaksana malam peringatan maulid nabi, kepa yang terhormat Ibu Zahrotunnai’mah kami persilahkan.
 Terimakasih kami sampaikan
5. Acara yang kelima sambutan sambutan:
• sambutan yang pertama akan disampaikan oleh pengurus Pon Pes Aswaj, kepadanya kami persilahkan.
 Terimakasih kami sampaikan.
• Sambutan yang kedua yang akan disampaikan oleh Ny. Hj. Maulidah Thoyyibah selaku ketua Pengurus anak cabang muslimat NU Kec. Batang-batang, kepadanya dipersilahkan.
 Terimakasih kami sampaikan.
• dilanjutkan dengan sambutan yang ketiga yang akan disampaikan oleh kepala desa batang batang laok. Kepadanya dipersilahkan
 Terimakasih kami sampaikan.
6. Dilanjutkan pada acara yang keenam, yaitu istirahat.
-untuk mengisi acara tersebut akan kami sajikan beberapa persembahan dari opia.
*persembahan yang pertama yaitu …………………………………. oleh putri opia
*persembahan yan kedua yaitu yaitu ………………………………. oleh putra opia
 Terimakasih kami sampaikan
7. Dilanjutkan pada acara yang ketujuh yaitu mauidzah hasanah. Mauidza hsanah yang pertama akan disampaikan oleh almukarromah Nyai Hj. …………………………………………………. kepada beliau kami haturkan.
 Kami haturkan termakasih, Semoga apa yang telah disampaikan oleh bliau. bisa menjadi penyejuk rohani dan penentram jiwa, sekaligus menjadi penuntun bagi kita dalam menghadapi lika liku kehiduan. amin…
Sdangkan maui’dzah hasanah yang kedua akan disampaikan oleh yang mulya KH. Muhammad Unais Ali Hisyam, kepada beliau kami haturkan.
 Kami haturkan termakasih, semoga dengan maui’dzah hasanah tadi yang tentunya berisikan berjuta mutiara yang penuh hikmah dan beribu nasehat didalamnya. Kita semua dapat mengambil hikmah dan intisarinya dan mudah-mudahan kita dapat mengamalkannya sehingga kita menjadi hamba-hamba allah yang senantiasa mengabdi kepadanya.
8. Setelah kita menyimak satu demi satu acara pada malam ini. Sampailah kita pada acara pamungkas yaitu pembacaan doa yang akan dipimpin langsung oleh ………………………………… kepadanya dipersilahkan.
Dengan berahirnya doa maka berahir pula acara kita pada malam hari ini, atas segala perhatian dan partisipasinya kami ucapkan jazakumullah khairol jaza.
Wassalamu alaiku Wr. Wb.

About these ads

One thought on “Contoh Pembukaan

  1. [...] !hegemoni kontradiksi [kenangan masa lampau]Contoh Pembukaan body.custom-background { background-image: [...]

Berikan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kisah Nyata

Kumpulan kisah nyata, Paling seru, paling panas dan paling besar

Akidah Menurut Ajaran Nabi

Oleh: Hasan Husen Assagaf

Almalakawi's Blog

من يرد الله به خيرا يفقهه فى الدين Barang siapa yang Allah kehendaki kebajikan nescaya Allah beri faham tentang agama

Hikmatun

Santapan rohani menuju negeri abadi

Educrazy's Blog Title

Tutorial WordPress dan Gudangnya Pengetahuan

Kisah Muallaf

Mengapa Kami Memilih Islam

TUNTUNAN SHOLAT LENGKAP

TUNTUNAN SHALAT Berdasarkan As-Sunnah As-Shohihah

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: